Microsoft Excel 2003, untuk selanjutnya disingkat Excel (untuk
memudahkan membaca tutorial ini), adalah program aplikasi yang bisa
digunakan untuk menghitung, memproyeksikan, menganalisa, dan
mempresentasikan data. Disini kita akan banyak bersinggungan dengan
metode pembuatan tabel, formula dan grafik yang sangat dibutuhkan
sekali dalam penyusunan data2 penelitian, data usaha dan atau hal-hal
lain yang berhubungan dengan fungsi excel dalam kehidupan sehari-hari.
Untuk memulai excel klik shortcut excel di desktop komputer anda, atau masuk ke startmenu =>Programs => Microsoft Office => Microsoft Excel.
Untuk memudahkan dalam pembahasan selanjutnya saya akan mencoba memberi gambaran tentang lembar Excel.

Lembar kerja baru pada Microsoft Excel
Apabila ingin membuat buku kerja (file) yang baru yang masih kosong, dapat dilakukan dengan:
1) Klik menu File
2) Pilih New (Ctrl + N)
Apabila memerlukan lembar kerja yang baru pada buku kerja yang sedang
digunakan, cukup dilakukan dengan cara memilih tabulasi sheet yang
terletak dibawah lembar kerja, yang nama nya Sheet 1, Sheet 2, Sheet 3,
dst.
Silahkan dicoba, Semoga Bermanfaat!
Tidak ada komentar:
Posting Komentar